Minggu, 08 Januari 2012

MANFAAT PIJAT RELAKSASI


MANFAAT PIJAT RELAKSASI

Akhir – akhir ini fenomena usaha pijat relaksasi dan spa mulai banyak diminati, disebabkan oleh kehidupan kota yang semakin penuh dengan persaingan dan polusi yang semakin tinggi. Untuk meredakan dan menstabilkan tekanan yang berlebihan akibat masalah kehidupan dunia, maka bermunculan berbagai macam usaha pijat relaksasi dan spa dimana – mana.

Sebenarnya pijat relaksasi besar manfaatnya bagi tubuh kita , yaitu :
 Relaksasi.
Terdiri relaks mental maupun relaks fisik, stress ataupun menerima suatu tanggung jawab yang dapat menimbulkan tekanan mental. Rasa cemas, intensitas berpikir yang cenderung berlebihan dan postur tubuh yang tidak sesuai dapat menyebabkan tekanan fisik dan mental. Relaksasi dapat menenangkan pikiran – pikiran yang melayang tidak karuan juga merelakskan tubuh jasmani sehingga darah dapat beredar dengan lancar.

 Pemulihan dari kepenatan.
Kerja keras secara fisik atau olahraga yang berlebihan dapat menyebabkan cairan asam yang mengumpul pada otot – otot sehingga menimbulkan rasa nyeri. Pijat sangat efektif dalam meningkatkan peredaran darah serta membantu menyingkirkan penggumpalan asam pada otot yang menimbulkan nyeri.

 Mencegah penyakit.
Bila darah berjalan lancar maka dapat menjaga fungsi pikiran dan jasmani tetap normal. Melalui pijat maka darah dapat mengalir secara lancar sehingga stamina tubuh meningkat dan terjaga.

 Meredakan rasa sakit.
Mempertahankan kelancaran peredaran darah merupakan kunci penghambat proses penuaan. Pijat membantu mengatasi masalah peredaran darah yang lemah dan juga stagnasi darah.

o Mempercepat pemulihan dari perubahan lingkungan yang tiba – tiba.
Bila cuaca mendadak berubah, tubuh kita tidak cukup cepat menyesuaikan diri sehingga dapat jatuh sakit. Pijat membantu tubuh menyesuaikan diri terhadap perubahan cuaca.

• Kenyamanan
Tidak sedikit orang melakukan pijatan meskipun mereka tidak memiliki keluhan kesehatan apapun. Banyak orang saling melakukan pijatan bertujuan mencari keseimbangan emosional yang berasal dari menyentuh dan disentuh orang lain

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar